Rokok Pride, Ribuan Batang Rokok Ilegal Di sita Bea Cukai

Rokok Pride, Ribuan Batang Rokok Ilegal Di sita Bea Cukai

Artikelcerdas.com– Tim gabungan Bea Cukai, batang rokok ilegal berbagai merek dalam operasi pasar yang digelar di sejumlah pasar di kabupaten Aceh Besar.

Operasi pasar ini melibatkan Kanwil Bea Cukai Aceh, Satuan ppolisi pamong praja dan wilayatul Hibah provinsi Aceh beserta Dinas pertanian dan perkebunan Provinsi Aceh. Dalam operasi ini pemeriksaan 384 bungkus roko tanpa izin edar.

“Operasi pasar ini berlangsung dalam pelaksanaan operasi pasar tersebut, tim gabungan berhasil 384 bungkus rokok ilegal yang menemukan 7. 680 batang, ” kata kepala Bidang Humas Kanwil Bea Cukai Aceh Isnu Irwanto.

Rokok ilegal tersebut, mengungkapkan, dari 10 toko grosir maupun kios penjualan rokokyang terdapat di sepanjang jalan Medan-Banda Aceh area pasar-pasar Keutapang dan pasar Lamboro.

Rokok Pride, Ribuan Batang Rokok Ilegal Di sita Bea Cukai

“384 bungkus rokok ilegal tersebut, merupakan jenis rokok ilegal yang tidak dilekati Cukai, yang terdiri dari 280 bungkus roko merek Luffman, 100 bungkus rokok merek Pride, Delapan bungkus rokok merek Oris dan tiga bungkus merek Wan, ” rincinya.

Isnu menambahkan, petugas kini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut atas barang hasil penindakan berupa rokok ilegal tersebut.

“Diperkirakan nilai rokok ilegal ini senilai Rp 7. 795. 200 dan potensi kerugian negara dari sektor perpajakan sebesar REp 3. 609. 600, ” ujarnya.

Menurut Isnu, rokok ini merupakan hasil tegahan oles petugas petugas (satgas ) Bea Cukai di provinsi Aceh yang telah melaksanakan patroli darat maupun patroli laut di wilayah provinsi Aceh.

Kanwil Bea Cukai Aceh beserta lima Kantor Bea Cukai lainnya yang ada di provinsi Aceh yang terbesar di sabang, Banda Aceh.

Baca Juga :

Meulaboh, Lhokseumawe, dan kuala langsa telah bersinergi dengan aparatur TNI-Polri, Pemprov, Pemkab, dan Pemkot serta instansi terkait unruk konsisten menekan pertumbuhan dan penyebab rokok secara ilegal di Provinsi Aceh.

“Diharapkan peredaran rokok ilegal di provinsi ini berkurang pada akhirya dapat memenuhi target nasional persebaran rokok ilegal sebanyak 3% pada tahun 2020,” sebutnya.

Lebih lanjut Kata Isnu, misi Bea Cukai di antaranya melindungi masyarakat dari barang-barang yang masuk secara ilegal serta mengoptimalkan penerimaan negara

Dari sektor Kepabeanan dan cukai secara terus menerus berkomitmen untuk memberantas rokok ilegal dengan programnya “Gempur Rokok Ilegal.”

Setiap Kantor Bea Cukai di provinsi Aceh juga turut danil dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai rokok ilegal dan selalu menghibau masyarakat untuk turut serta membeli, menjual, mendistribusikan, maupun menimbun rokok secara ilegal

Dengan curi-ciri rokok tidak dilekati pita Cukai, “dilekati pita Cukai palsu; dilekati pita Cukai salah personalisasi/ peruntukan dan / atau dilekati pita cukai; pungkasnya.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa rokok ilegal. Berhati-hatilah bagi para pecandu rokok, nantikan teus informasi selanjutnya yang akan di ulas di lain waktu.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *